Selasa, 07 Mei 2019

5 Keuntungan Beli Tiket Pesawat Online

 5 Keuntungan Beli Tiket Pesawat Online

Sedang mencari tiket pesawat murah? Dulu kita harus pergi ke bandara dan mengantre panjang demi mendapatkan selembar tiket pesawat murah. Namun, berbeda dengan saat ini di mana apa-apanya sudah serba canggih, termasuk membeli tiket pesawat. Tak perlu lagi datang ke stasiun hanya untuk membeli tiket pesawat tapi kini hal itu bisa dilakukan secara online. Baik itu dengan mengakses situs resmi maskapai atau membelinya melalui online travel agent (OTA).

Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan booking tiket pesawat secara online. Tak perlu khawatir tentang keamanannya sebab pembelian tiket pesawat secara online dijamin aman,nyaman, dan banyak promonya. Selain itu, aksesnya pun mudah dan cepat.          

Pokoknya, kamu berkesempatan mendapatkan tiket pesawat murah, deh. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah keuntungan membeli tiket pesawat secara online.

1. Menghemat waktu

Memesan tiket pesawat secara online jelas lebih cepat daripada harus datang langsung ke bandara atau travel agent. Tinggal bermodalkan smartphone, laptop, atau PC, kamu bisa memesan tiket pesawat secara online kapan saja dan di mana saja. Soalnya, layanan pemesan tiket pesawat secara online dibuka 24 jam. Jadi, kamu bisa menyesuaikan waktu luangmu untuk memesan tiket pesawat.

Dengan sistem pemesanan yang canggih, kamu juga bisa sekaligus mendapatkan informasi tambahan mengenai rute jalan, waktu tempuh, hingga rincian harga. Sistem pembayarannya pun sangat mudah karena kamu bisa menggunakan transfer ATM atau kartu kredit hingga pembayaran melalui minimarket yang terafiliasi. 

2. Bisa check in online, loh!

Takut telat sampai bandara dan tak sempat check in? Tenang saja, karena dengan memesan tiket pesawat secara online kamu bisa sekalian check in online, loh. Beberapa maskapai telah menyediakan layanan check in online mulai dari 24 jam hingga 4 jam sebelum keberangkatan. Bahkan, kamu juga bisa sekalian memilih nomor kursi yang masih tersedia. Besar kemungkinan, kamu bisa duduk nyaman di tempat yang kamu inginkan.

3. Banyak diskon dan promo menarik

Biasanya dalam menyambut hari-hari libur besar, cuti panjang, atau bahkan saat perayaan hari jadi situs online, banyak online travel agent yang memberikan promo besar-besaran untuk pemesanan tiket pesawat. Promo berupa potongan harga ini pun diberikan secara cuma-cuma tanpa mininum pembelian.
Nah, kamu bisa memanfaatkan promo ini untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Sudah aksesnya cepat, bisa dapat potongan harga pula. Tunggu apalagi, yuk, segera booking tiket pesawat secara online karena banyak promo menarik yang menantimu.

4. Lebih aman

Salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik melakukan pemesanan tiket pesawat secara online adalah adanya jaminan keamanan terhadap data pemesan tiket. Kamu hanya perlu memberikan data diri yang bersifat umum seperti nama lengkap, nomor telepon, nomor kartu identitas, dan alamat e-mail.

Risiko tiket hilang juga lebih kecil karena e-ticket akan diberikan dalam bentuk barcode yang dikirimkan melalui e-mail. Jadi, saat hari keberangkatan, kamu tinggal menunjukkan barcode tersebut dengan kartu identitas kepada petugas bandara untuk mendapatkan akses masuk.

5. Menyediakan banyak pilihan

Jika kamu memilih memesan tiket pesawat secara online, kamu mendapatkan kebebasan untuk memilih maskapai yang kamu inginkan. Mulai dari maskapai dengan rate terendah hingga rate tertinggi tersedia lengkap dengan tampilan harganya. Pilihan bandaranya serta jam keberangkatan dari masing-masing maskapai juga bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu, lho. Praktis banget, kan?

Itulah keuntungan-keuntungan yang bisa kamu dapat dengan membeli tiket pesawat secara online. Yuk, mulai rencanakan mudik atau liburanmu sekarang juga. Selamat berlibur!

0 komentar:

Posting Komentar