Rabu, 01 Mei 2019

Hal yang Harus di Susun Sejak Awal Untuk Jabatan Panitia Pensi

Hal yang Harus di Susun Sejak Awal Untuk Jabatan Panitia Pensi

Kesuksesan pentas seni bukan hanya ditentukan oleh besaran dana yang dimiliki, tapi juga kekompakan panitianya. Walau tampak sepele, banyaknya tantangan yang dihadapi sedikit banyak dapat mempengaruhi komitmen murid-murid yang tergabung dalam kepanitiaan pensi.

Jangan sampai ada drama-drama yang berisiko menggagalkan salah satu acara besar dan penting di sekolah. Mulailah dengan pembentukan panitia yang solid dengan 5 posisi penting ini.

Ketua Panitia

Ini dia orang yang paling bertanggung jawab pada penyelenggaraan pentas seni. Selain punya rasa tanggung jawab yang besar, orang yang terpilih menduduki jabatan penting di kepanitiaan pensi ini juga harus tegas, jujur, dan sabar.

Terlibat di semua aspek, seorang ketua harus siap dengan berbagai kesibukan, rumit, dan tegangnya persiapan hingga penyelenggaraan acara. Walau mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran, pengalaman ini efektif mengasah skill kepemimpinan dan berorganisasi yang nantinya penting bagi masa depanmu.

Sekretaris

Salah satu orang dekat ketua panitia ini bertugas mencatat seluruh kegiatan selama rapat dan mengurus pembuatan surat-surat yang terkait dengan penyelenggaraan pentas seni. Mulai dari pemberitahuan kepada kepala sekolah, orang tua, hingga dinas terkait maupun instansi pemerintah khususnya mengurus perizinan pengadaan acara yang cukup besar.

Selain punya rasa tanggung jawab yang tinggi, orang yang terpilih menjadi sekretaris harus cermat dan teliti. Pasalnya, pekerjaannya banyak mengharuskannya untuk mengarsipkan surat-surat penting dan membuat laporan baik sebelum, selama, dan sesudah acara bersama ketua sekretaris.

Bendahara

Jujur, bertanggung jawab, dan teliti merupakan karakter yang dimiliki bendahara pensi. Selain menerima dana yang masuk, ia harus mencatat dengan cermat pengeluaran atau penggunaan uang sebelum, selama, dan setelah penyelenggaraan pensi. Bersama sekretaris dan ketua pensi, ia juga wajib menyusun laporan pertanggungjawaban atas pengelolaan dana selama pensi berlangsung.

Tim Sponsorship

Tak bisa dianggap remeh, tim pencari dana inilah yang menjadi motor penggerak tim lain di kepanitiaan pensi. Rela pontang-panting agar dapat memenuhi target memang bisa bikin stres, tapi hal ini akan membentuk pribadi yang tahan banting, kuat pada tekanan, serta mengasah kemampuan wisausaha saat menjajal berbagai usaha demi mengumpulkan dana.

Perlengkapan

Salah satu panitia super sibuk, terutama jelang hari penyelenggaraan pensi. Bersama panitia dekorasi, mereka bertanggung jawab mewujudkan konsep pensi yang telah disepakati menjadi kenyataan. Tidak heran jika orang-orang yang bergabung dalam panitia perlengkapan ini harus mampu berpikir kreatif, bergerak cepat, dan punya koordinasi yang baik dengan tim lain.

Tantangan super berat dalam menyelenggarakan pensi yang berkualitas akan menjadi pekerjaan sehari-hari panitia. Untungnya, ada Hiventory yang akan memudahkan kerja panitia, terutama dalam mencari sponsor acara. Kehadiran Hiventory dijamin akan mempermudah segala urusan perihal sponsor. Yuk, buktikan sendiri di sinidan jangan lupa ikuti Hiventory di media sosial juga ya.

0 komentar:

Posting Komentar