Senin, 17 Juni 2019

Alat Masak yang Harus Dibawa Saat Berkemah


Alat Masak yang Harus Dibawa Saat Berkemah

Banyak orang yang punya hobi mengasyikan untuk mengisi waktu luang dan beralih dari kesibukan sehari-hari. Salah satu hobi yang seru buat dilakukan bersama teman atau keluarga adalah berkemah (camping). Ya, aktivitas di luar ruangan ini memang bisa memberikan pengalaman yang seru untuk semua kalangan usia.

Selain itu, untuk kamu yang sudah dewasa, camping juga bisa menjadi salah satu agenda yang menyenangkan untuk nostalgia ke masa kecil. Kamu pasti pernah ikut camping di sekolah dong, biasanya intensitas camping akan lebih sering kalau kamu ikut pramuka. Nah, paling seru deh, kalau sudah bagian masak-memasak, pasti ada saja ceritanya. Buat kamu yang mau camping lagi sekarang, jangan lupa untuk membawa peralatan masak berikut ini.

1. Kompor Portabel

Peralatan pertama yang harus dibawa untuk memasak saat camping adalah kompor portabel. Kompor portabel harus banget kamu bawa beserta cadangan tabung gasnya. Ya, kamu memang bisa saja bikin api unggun untuk memasak, tapi kalau tiba-tiba hujan, kayunya enggak akan bisa dibakar. Nah, ketimbang kamu kelaparan karena gagal masak, mendingan siap-siap buat bawa kompor portabel buat dipakai memasak.

2. Panci

Bawa kompor, tapi enggak bawa panci ya sama saja bohong. Hal yang paling praktis untuk digunakan saat camping adalah memasak rebusan atau mi instan. Hanya perlu menggunakan air, kamu bisa mengolah berbagai bahan masakan dengan cepat. Untuk menyajikan masakan dalam jumlah banyak, merebus juga jadi salah satu cara yang paling cepat dan tidak akan gagal. Jadi, kamu bisa makan dengan nikmat bersama-sama.

3. Panggangan Stainless

Nah, belum lengkap rasanya kalau camping tanpa ada agenda barbeque. Makanya, kamu bisa membawa panggangan stainless untuk bisa mendapatkan hasil olahan barbeque yang matang secara merata. Agar olahan barbeque kamu lezat dan gurih, jangan lupa untuk membawa margarin untuk melakukan marinasi. Lalu, siapkan daging, sosis, dan bawang untuk dipanggang. Siapkan juga sausnya, ya, supaya semakin nikmat.

4. Gelas dan Piring Lipat

Masakan yang sudah selesai dimasak hanya bisa kamu nikmati kalau sudah dihidangkan di piring. Sebisa mungkin, kurangi penggunaan wadah makan sekali pakai dari bahan kertas atau plastik. Kamu bisa menemukan gelas dan piring lipat yang bahannya terbuat dari silikon untuk bisa dipakai lebih dari satu kali. Kalau sulit dicari, kamu bisa bawa piring atau gelas melamine yang berukuran mungil sejumlah peserta camping yang ada.

5. Cooler Box

Nah, meskipun kamu jauh dari rumah dan enggak mendapatkan listrik, kamu tetap bisa menikmati minuman dingin saat camping. Namun, kamu harus mau membawa cooler box sebelum berangkat. Mungkin agak repot, tapi ini satu-satunya cara untuk bisa menikmati minuman dingin jika tidak ada listrik di tempat camping. Kamu cukup membawa cooler box mini yang praktis untuk menyimpan minuman dingin favorit.

Nah, agenda memasak saat camping bisa jadi salah satu hal yang menyenangkan. Kamu bisa melupakan rutinitas kerja di kantor, rutinitas membereskan rumah, atau rutinitas cek tagihan listrik dan membayar tagihan. Pastikan kamu membawa semua peralatan masaknya ya!

0 komentar:

Posting Komentar