Senin, 01 Juli 2019

Fitur Menarik Oppo A5s yang Memanjakan Penggunanya


Fitur Menarik Oppo A5s yang Memanjakan Penggunanya

Siapa yang tak kenal Oppo? Merk smartphone yang satu ini kini banyak dikenal di berbagai kalangan. Berbagai fitur dan desain yang menarik disuguhkan untuk memanjakan pengguna smartphone. Pada bulan Maret 2019 Oppo resmi memboyong ponsel seri Oppo seri terbaru seri A5s ke Indonesia.

Oppo A5s merupakan ponsel Oppo yang menyasar segmen kelas menengah. Oppo pun membanderol seri A5s ini dengan harga relatif terjangkau di Indonesia, yaitu Rp. 1.999.000,-. Dari segi desain, Oppo seri ini memiliki bentang layar 6,2 inci dengan panel IPS yang mendukung resolusi 720 x 1520 piksel. Layar ini juga memiliki aspect ratio 19:9 dan dilindungi oleh teknologi Gorilla Glass dari Corning.

Oppo seri A5s dibekali dengan poni model waterdrop yang memuat kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel. Kamera untuk swafoto ini dibekali dengan teknologi AI Beautification 2.0. Pada bagian punggungnya, terdapat dua sensor kamera yang masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel (depth sensor). Kamera belakang tersebut dilengkapi dengan LED flash, lengkap dengan pemindai sidik jari berbentuk elips.

Oppo A5s ini ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P35 dengan kecepatan clock hingga 2,3 GHz. Chipset tersebut dipadankan dengan RAM 2 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Pada aspek software, Oppo seri ini dijalankan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka Color OS 5.2. Baterainya sendiri berkapasitas 4.230 mAh. Hadir dengan 2 pilihan warna menarik, yakni merah dan hitam.

Dengan harga 2 juta, apa saja yang akan didapatkan oleh pembeli? Peminat ponsel Oppo akan disuguhkan tiga fitur peningkatan dari generasi sebelumnya, yakni dari segi layar, performa baterai, dan juga fitur gaming.

Oppo A5s mengusung desain yang tampak berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu Oppo A3s. Layar Oppo seri A5s berukuran 6,22 inci dan memiliki resolusi 720 x 1520 piksel dan juga aspect ratio 19:9. Bingkainya juga lebih tipis dibanding dengan Oppo A3s yang meraih screen-to-body ratio sebesar 81,2 persen. Seri ini memiliki screen-to-body ratio 89,35 persen berkat desain poni tetesan air atau waterdrop.

Oppo seri ini ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P35. Berkat chipset tersebut, meski kapasitas baterainya sama dengan Oppo A3s (4.230 mAh), Oppo seri A5s ini lebih hemat baterai lantaran Helio P35 dibuat dengan teknologi fabrikasi 12 nm. Oppo seri A3s sendiri menggunakan Snapdragon 450 yang dimanufaktur dengan teknologi fabrikasi 14 nm.
Baterai pada Oppo A5s sendiri diklaim kuat bertahan hingga 17 jam pemakaian normal dan 13,5 jam untuk menonton video secara offline. Ponselnya sendiri mendukung fast charging 5V2A yang bisa diisi secara penuh dari 0 hingga penuh selama 2,5 - 3 jam.

Selain itu, Oppo seri A5s juga memiliki fitur Game Space untuk memaksimalkan kinerja game yang berjalan di ponsel tersebut. Untuk spesifikasi lainnya, pada sektor kamera dibekali dengan dua kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera belakang memiliki sensor masing-masing sebesar 13 MP dan 2 MP (depth sensor) sementara untuk kamera depan memiliki resolusi 8 megapiksel yang mendukung AI Beautification 2.0.

Pada bagian belakangnya terdapat LED flash dan fingerprint sensor berbentuk elips dan diklaim bisa membuka perangkat hanya dalam waktu 0,3 detik. Dengan berbagai keunggulan ini tentunya akan sangat menyenangkan memiliki smartphone yang satu ini.

Itulah ulasan mengenai Oppo A5s yang memiliki berbagai kelebihan sehingga dapat nyaman digunakan. Semoga dapat menambah pengetahuan tentang smartphone.

0 komentar:

Posting Komentar