Selasa, 17 September 2019

Tips Membersihkan Botol Susu Bayi dengan Sabun Cuci


Tips Membersihkan Botol Susu Bayi dengan Sabun Cuci

Salah satu peralatan makan si kecil yang sangat penting diperhatikan kebersihannya adalah botol susu. Botol susu memiliki bentuk silinder dengan salah satu bagian yang mengecil di bagian atasnya. Banyak orangtua yang mengaku kesulitan untuk membersihkan botol susu hingga ke bagian dalam karena bentuknya yang mengecil di bagian atas.

Meski begitu, Anda tetap harus memastikan botol susu bersih hingga ke bagian dalam. Lantas, bagaimanakah cara membersihkan botol susu yang tepat? Berikut tipsnya:

1. Mencuci menggunakan campuran air hangat

Jika pada peralatan makan orang dewasa Anda cukup mencucinya menggunakan sabun dan air biasa, maka berbeda dengan peralatan makan bayi. Sebaiknya, Anda gunakan campuran antara air hangat serta sabun cuci food grade untuk membersihkan botol susu. Campuran air hangat dan sabun akan lebih efektif dalam mengangkat noda sisa susu. Kemudian bilaslah botol dengan air hangat kembali.

2. Mencuci menggunakan sikat khusus botol

Dibanding menggunakan spons cuci, akan lebih mudah menggunakan sikat khusus botol. Terutama mengingat bentuk botol yang mengecil di bagian atasnya, tentu sangat sulit untuk menjangkau bagian dalam botol menggunakan spons. Oleh sebab itu, pilihlah sikat berukuran kecil agar dapat membersihkan hingga ke bagian dalam botol. Sikat ini juga dapat digunakan untuk membersihkan dot yang kecil.

3. Menggunakan sabun food grade khusus bayi

Untuk membersihkan botol susu bayi tentu tidak bisa menggunakan sabun cuci sembarangan untuk orang dewasa. Anda sebaiknya menggunakan sabun cuci yang memang didesain khusus untuk peralatan makan bayi. Gunakanlah sabun botol susu bayi yang aman karena dibuat dari bahan yang aman alias food grade.

Salah satu produk food grade yang aman untuk membersihkan peralatan makan bayi adalah Sleek Baby Bottle, Nipple and Accessories Cleanser. Produk dari Sleek ini bahkan juga dilengkapi oleh stain removal yang ampuh menghilangkan sisa lemak susu dan bau yang tidak sedap. Selain itu, sabun cuci ini dilengkapi pula dengan formula natural antibacterial yang aman untuk mematikan bakteri yang tertinggal.

0 komentar:

Posting Komentar