Kamis, 26 September 2019

Yuk Intip Harga Paket Wisata Dieng, Wisata Unik Di Atas Awan


Yuk Intip Harga Paket Wisata Dieng, Wisata Unik Di Atas Awan

Dieng merupakan dataran tinggi yang berada di Provinsi Jawa tengah, pada tempat ini berjuta pesona yang menakjubkan diberikan. Dataran tinggi Dieng secara administratif berada di dua kabupaten, yaitu Wonosobo dan Banjarnegara. Dataran yang dingin dan sejuk selalu menjadi pilihan wisata oleh masyarakat, tidak terkecuali oleh wisata Dieng. Apa saja paket wisata Dieng yang ditararkan ? Simak saja ulasan berikut.

Saksikan Indahnya Kristal Es di Dieng

Dataran tinggi Dieng dikelilingi oleh pegunungan dan bukit, sehingga membuat kawasan ini memiliki kontur cekungan yang lebih rendah dibandingkan dengan bukit dan gunung disekitarnya. Dengan kontur daratan yang cekung tersebut, membuat suhu udara di kawasan Dieng menjadi lebih rendah. Angin yang berhembus dari puncak akan mengarah kebawah, Membuat kawasan Dieng memiliki suhu yang cukup dingin terutama saat malam hari.

Saat musim kemarau, daratan Dieng bisa mencapai 0 derajat celcius. Namun ketika musim kemarau tiba kamu bisa menemukan berbagai hal yang cantik setiap paginya disini, seperti kristal es yang menempel pada pepohonan, rumput, hingga tenda kamu. Turunnya es ini menjadi salah satu paket wisata Dieng yang banyak diminati oleh masyarakat khusunya warga Indonesia.

Ketika kamu menginap di daratan Dieng sekitar bulan Juli hingga Agustus, pemandangan bak terbang ke negeri empat musim bisa kamu rasakan. Cantiknya hamparan salju dan tetesan kristal es membuat siapa saja yang menyaksikannya akan merasakan takjub. Apalagi pemandangan semak, dan pepohonan semakin terlihat menakjubkan ketika tertimpa matahari pagi membuat segalanya terlihat berkilau disini.

Harga Paket Untuk Wisata Dieng

Jika kamu berencana berlibur dan menikmati indahnya dataran Dieng, kamu cukup mempersiapkan dana sekitar Rp750.000 untuk paket wisata dieng 2 hari 3 malam. Paket ini diadakan regular setiap akhir pekan, yaitu setiap jumat hingga minggu. Perlu diperhatikan bahwa minimum kuota ketika memiliki paket ini adalah 13 orang. Jadi sebelum berangkat pastikan kamu membawa rombongan sejumlah yang telah ditetapkan.

Berbagai Persiapan yang Perlu Dibawa

Dieng adalah tempat yang memiliki suhu berbeda dengan suhu kebanyakan yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, sebelum pergi ke kawasan Dieng kamu wajib mempersiapkan berbagai baju hangat. Persiapkan jaket tebal, sarung tangan, dan penutup kepala untuk melindungi dari hembusan angin dingin.

Jika biasanya kamu hanya membawa 3 baju untuk liburan 2 hari 1 malam, maka ketika berlibur menuju wisata Dieng sangat disarankan untuk membawa baju lebih dari kebutuhan. Dinginnya udara yang ada di kawasan Dieng seringkali membuatmu harus mendobel pakaian. Pastikan juga bahwa kondisi fisikmu telah siap dan kuat terhadap udara dingin.

Selain perlengkapan untuk melindungi tubuh dari dinginnya udara, jangan lupa juga untuk membawa pelembab sebelum memesan paket wisata dieng. Berbagai krim seperti krim wajah, lotion, dan lip balm perlu dibawa untuk menjaga kelembaban. Udara yang dingin sangat rentan menyebabkan kulit badan dan bibir menjadi kering bahkan mengelupas. Pastikan kulit wajah, tangan, dan bibir selalu lembab agar tidak merusak kesehatan kulit.

Indonesia memiliki banyak potensi wisata yang luar biasa, pemandangan alamnya yang menakjubkan selalu menggoda setiap orang untuk menjelajahinya. Salah satu wisata menakjubkan di Indonesia adalah kawasan Dieng. Dataran tinggi ini menjadi primadona wisatawan yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Keindahan bak berdiri diatas awan membuat siapapun yang berada di kawasan ini seolah terhipnotis dengan pesonanya.

0 komentar:

Posting Komentar