Selasa, 22 Oktober 2019

Keunggulan Utama Payroll Outsourcing LinovHR

Keunggulan Utama Payroll Outsourcing LinovHR

Salah satu pekerjaan personalia atau HRD yang cukup menyita waktu dan tenaga adalah payroll atau penggajian. Dikenal cukup rumit untuk diselesaikan dan risiko kesalahan yang cukup besar, tidak jarang perusahaan sampai merekrut tenaga tambahan yang ahli dalam menanganinya. Namun tidak semua perusahaan memiliki dana ekstra untuk menyelesaikan proses payroll tepat pada waktunya. 

Untuk menyiasatinya, perusahaan seringkali memilih jasa outsource. Pihak ketiga inilah yang akan bertanggungjawab menyelesaikan proses penggajian dengan menawarkan beberapa keunggulan. Mulai dari penghematan biaya operasional perusahaan,Perusahaan bisa fokus pada bisnis mereka, data yang terjaga keamanannya, hingga meminimalkan human error yang terjadi karena menggunakan cara manual.

Salah satu jasa payroll outsourcing yang dapat diandalkan adalah LinovHR. payroll outsourcing adalah jasa payroll yang sudah banyak digunakan oleh perusahaan - perusahaan besar di indonesia, Berikut beberapa keunggulan utama Payroll Outsourcing dari LinovHR.

Konsultasi PPh 21

Aturan perpajakan yang rumit dan kompleks akan sulit untuk dipahami oleh orang-orang yang tidak memiliki kompetensi khusus yang dipekerjakan di perusahaan. Tapi dengan menggunakan payroll outsourcing LinovHR, Anda bisa melakukan konsultasi dengan tim profesional yang akan membantu mengurus kewajiban perpajakan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Perusahaan pun tak perlu repot dengan perpajakan yang rumit dan memakan banyak waktu.

Untuk pajak bulanan karyawan pun tak lagi jadi masalah yang rumit karena LinovHR akan melakukan penghitungan sekaligus pelaporan, hingga pembuatan formulir 1721-A1. Semua proses administrasinya akan dikerjakan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan terus diperbaharui sesuai dengan ketentuan resmi.

Perhitungan Payroll

Sesuai dengan namanya, jasa Payroll Outsourcing LinovHR juga akan melakukan proses penggajian untuk karyawan setiap bulannya atau periode yang ditentukan. Tim dari LinovHR juga akan membuat laporan gaji bulanan dan tahunan, termasuk THR, bonus, lembur, hingga membuat slip gaji untuk seluruh karyawan. Tak ketinggalan, tim juga mempersiapkan bukti transfer gaji baik melalui hardcopy maupun email.

Pengelolaan BPJS

Bukan hanya gaji saja, tunjangan seperti BPJS ketenagakerjaan atau keuangan pun akan menjadi tanggungjawab tim LinovHR. Mulai dari perhitungan, pelaporan, memberi kode pembayaran BPJS pada perusahaan, melaksanakan administrasi BPJS, pengiriman pelaporan online hingga update data pegawai untuk BPJS.

Melalui Payroll Outsourcing, cukup kirimkan data-data yang perlu diolah oleh tim dari LinovHR. Mulai dari daftar karyawan, informasi akun bank, daftar PPh 21, BPJS, hingga jumlah gaji dan tunjangan. Dikelola oleh tim yang handal, Anda akan menerima laporan payroll bulanan, slip gaji hingga potongan PPh 21 bulanan dengan hasil yang akurat.

***

Tunggu apalagi, rasakan kemudahan dalam urusan payroll dengan menggunakan jasa LinovHR. Menawarkan solusi efektif untuk mengatasi berbagai pekerjaan administratif HRD sehingga perusahaan dapat fokus pada bisnis utama.

1 komentar: