Rabu, 18 Desember 2019

Hidup Sehat Agar Bayi dan Ibu Hamil Selamat


Hidup Sehat Agar Bayi dan Ibu Hamil Selamat

Salah satu fase yang perlu dijalani secara berhati-hati oleh para wanita yakni ketika hamil. Sebab, kesehatan sang janin di dalam rahim akan menentukan pula kesehatan sang anak nantinya dan sang ibu ketika mengandung.

Agar kesehatan ibu yang tengah hamil dan janinnya tetap terjaga, maka seorang ibu perlu berhati-hati. Karena, kesehatan tidak datang dengan sendirinya terlebih hanya dengan sekadar membeli multivitamin atau obat folamil genio dari apotik terdekat saja. Lebih dari itu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan sang ibu hamil agar kesehatannya dan kesehatan janinnya bisa terjaga. Sebelum mengetahui beberapa hal yang perlu dilakukan, ada baiknya jika Anda mengunjungi tautan berikut ini https://www.goapotik.com/produk/mertigo-sr-12-mg-tablet-strip terlebih dahulu.

Konsumsi Makanan dengan Gizi seimbang

Untuk mendapatkan nutrisi terbaik bagi ibu hamil dan janinnya, maka sebaiknya seimbangkanlah konsumsi makanan sehari-hari. Selalu lengkapi makanan yang dikonsumsi dengan gizi terbaik seperti protein, karbohidrat, lemak hingga berbagai vitamin dan serat yang dibutuhkan tubuh. Menjaga keseimbangan nutrisi akan sangat membantu proses tumbuh kembang sang janin serta bisa membantu menjaga kesehatan sang ibu. Lengkapi juga asupan nutrisi dengan konsumsi susu agar sang janin bisa menjalani proses tumbuh dan berkembang secara optimal.

Jangan berolahraga terlalu ekstrim

Menjaga kebugaran tubuh tentu merupakan hal baik yang punya manfaat besar bagi tubuh manusia. Namun, bagi ibu hamil, olahraga perlu diperhatikan betul mengingat sang ibu tidak lagi sekadar membawa tubuhnya sendiri saja. Untuk itu, hindari olahraga yang terlalu ekstrim terutama yang bisa mengganggu kesehatan sang ibu dan janin dalam kandungannya.

Meskipun olahraga yang terlalu ekstrim tidak dianjurkan selama masa kehamilan, namun olahraga tetap dianjurkan untuk para ibu hamil. Sebab, olahraga bisa membantu membuat tubuh lebih kuat saat proses persalinan tiba. Adapun seorang ibu hamil bisa memilih olahraga yang lebih ringan seperti senam hamil, jalan sehat, sampai yoga selama masa kehamilan. Tubuh akan terasa lebih bugar dan sang ibu pun bisa lebih siap menghadapi proses persalinan nantinya.



0 komentar:

Posting Komentar