Jumat, 20 Desember 2019

Yuk Ikut Lelang Mobil Bekas di IBID!

Yuk Ikut Lelang Mobil Bekas di IBID!

Membeli mobil bekas untuk keperluan pribadi di balai lelang nampaknya masih lumayan jarang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Showroom mobil perorangan masih menjadi tujuan utama untuk membeli mobil. Padahal membeli mobil bekas secara lelang dapat lebih menguntungkan dari segi harga. Apalagi jika Anda membeli mobil lelang di IBID.

Menurut riset, sebanyak 90 persen pembeli mobil bekas di balai lelang merupakan pemilik showroom dan 10 persennya adalah konsumen retail. Tujuannya jelas, supaya bisa menemukan margin deviden yang besar. Jika beli mobul bekas langsung di lokasi lelang, kita pun dapat lebih irit bukan?

Lalu bagaimana sih teknik membeli mobil bekas di lokasi lelang? Artikel ini akan membantu Anda mengetahui caranya!

Cara membeli mobil bekas di balai lelang IBID

Saat ini banyak sekali balai lelang mobil yang bisa Anda pilih, namun IBID Balai Lelang menjadi salah satu lokasi lelang yang aman dan terpercaya. Anda dapat menentukan mana lokasi lelang yang Anda kehendaki, Anda juga dapat melihat sejumlah hal, seperti pilihan mobil yang diinginkan, jadwal yang sesuai, serta keberadaannya.

Setelah memilih balai lelang, tahap selanjutnya ialah mempelajari formalitas membeli mobil di lokasi tersebut. proses lelang sendiri dapat dilakukan dengan mengunjungi balai lelang ataupun secara online. Umumnya seperti inilah cara membeli mobil bekas di lokasi lelang.

Prosedur mengikuti lelang mobil di IBID

1. Memilih dan mengecek kondisi mobil

Tiap balai lelang mempunyai ketersediaan mobil yang berbeda. Maka itu, pilihlah lokasi lelang yang mempunyai mobil incaran Anda. IBID sendiri memiliki banyak tipe mobil yang pasti bisa Anda pilih menjadi lokasi lelang utama. Setelah memutuskan pilihan, langkah selanjutnya ialah memeriksa kondisi mobil ketika open house. Ingat, tidak seluruh mobil yang dipasarkan di tempat lelang memiliki kondisi yang bagus. Kondisi dari mobil tersebut dapat dijadikan harga tawar saat proses lelang berlangsung.

2. Melihat jadwal lelang mobil incaran

Di IBID, Anda dapat melihat jadwal lelang yang diselenggarakan. Tidak seperti showroom, balai lelang tidak melakukan pelelangan tiap hari. Mereka memiliki jadwal untuk melakukan lelang mobil.

3. Membayar uang jaminan

Setelah dua proses di atas dilalui, Anda perlu memasukkan uang sebagai deposit untuk mengekor lelang. Uang ini diberikan sebagai jaminan. Jumlahnya sendiri berbeda-beda, biasanya pihak seperti IBID sendiri yang menentukan besaran depositonya. Bila menang, harga mobil yang diputuskan akan dipotong sesuai dengan nominal yang didepositkan oleh Anda.

4. Ikut lelang untuk membeli mobil bekas

Sebelum membeli mobil bekas di IBID, pasti Anda mengikutsertakan diri dulu. Pendaftaran tersebut dilaksanakan dengan melampirkan identitas diri serta bukti sudah menyetorkan deposito. Setelah itu, kita dapat ikut proses lelang yang cocok sesuai jadwal terpilih. Proses lelang akan diberikan panduan oleh juru lelang yang menolong para pembeli dalam menawar harga mobil. Biasanya harga lelang yang diputuskan mulai dari 500 ribu rupiah sekali angkat papan. Juru lelang pula yang akan memilih dan menilai siapa pemenang lelang tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar