Senin, 13 Januari 2020

Definisi SEO (Search Engine Optimization)

Definisi SEO (Search Engine Optimization)

Optimisasi mesin pencari (SEO) mengacu pada metode yang digunakan untuk meningkatkan lalu lintas ke website dengan meningkatkan peringkat halaman mesin pencari.

Jika Anda dalam tahap Belajar SEO Untuk Pemula, point-point yang ditulis dalam artikel ini, akan bermanfaat. Jadi, teruslah membaca..

SEO sering kali melibatkan peningkatan kualitas konten, memastikan konten kaya kata kunci yang relevan dan mengorganisirnya dengan menggunakan subjudul, poin-poin, dan karakter tebal dan miring.

SEO juga memastikan bahwa HTML situs dioptimalkan. Sehingga, mesin pencari dapat menentukan apa yang ada di halaman dan menampilkannya sebagai hasil pencarian dalam pencarian yang relevan.

Standar-standar ini melibatkan penggunaan metadata, termasuk tag judul dan deskripsi meta. Tautan silang di dalam website juga penting.

Mesin pencari berupaya untuk memberi peringkat hasil bagi pencarian tertentu, berdasarkan relevansinya dengan topik, dan kualitas serta keandalan nilai yang memiliki suatu situs.

Google, mesin pencari paling populer di dunia, menggunakan algoritma yang terus berkembang. Bertujuan untuk mengevaluasi situs dengan cara yang seperti kecendrungan prilaku manusia.

Ini berarti bahwa, bagian penting dari SEO, memastikan bahwa website adalah sumber daya yang unik dan relevan bagi pembaca.

Metode berikut adalah cara umum untuk meningkatkan SEO website. Metode ini disebut white hat SEO karena bertujuan untuk meningkatkan peringkat pencarian dengan meningkatkan pengalaman pengguna di website.

- Meningkatkan kedalaman kata kunci

- Meningkatkan interlinking

- Meningkatkan pengorganisasian konten pada halaman

Black hat SEO

Definisi SEO (Search Engine Optimization)

Selain cara-cara normal yang direkomendasikan Google, juga dikenal strategi SEO curang. Ini biasanya disebut Black hat SEO.

Black hat SEO melibatkan teknik seperti; membayar untuk mendapat backlink/tautan dari suatu website. Atau, membuat metadata dengan kata kunci yang tidak terkait, menggunakan teks yang tidak terlihat oleh pembaca untuk menarik mesin pencari. Dan masih banyak taktik black hat SEO lainnya.

Strategi seperti ini, dapat berfungsi, jika tidak ketahuan. Namun cukup beresiko untuk jangka waktu panjang. 


0 komentar:

Posting Komentar