Sabtu, 29 Februari 2020

Jangan Ngaku Vaporise Kalau Belum Tahu Bagian-Bagian Vape Ini!


Jangan Ngaku Vaporise Kalau Belum Tahu Bagian-Bagian Vape Ini!Sumber : tobakonis.com
Vape merupakan salah satu rokok elektrik yang bisa menghasilkan asap layaknya sebuah rokok biasa dengan mengubah cairan liquid menjadi uap. Liquid sendiri menjadi salah satu refil sebuah rokok elektrik yang memiliki berbagai varian rasa mulai dari, buah-buahan hingga makanan. Nah, buat kamu vaporizer yang belum tahu apa saja bagian-bagian vape, kali ini kami akan memberikan ulasannya. Jadi, tetap stay tune di artikel ini ya, sob!
1.Drip
Jangan Ngaku Vaporise Kalau Belum Tahu Bagian-Bagian Vape Ini!
Sumber : pinterest.com
Driptip atau yang biasa dikenal dengan drip menjadi salah satu bagian terpenting pada vape. Komponen satu ini berada di bagian paling atas yang berfungsi untuk menghisap dan sebagai jalan keluarnya asap pada vape. Pada umumnya sebuah triptip memiliki bentuk yang menyerupai sebuah pipa kecil dengan ukuran diameter berbeda-beda tergantung dari selera pengguna. Tetapi biasanya dalam memilih driptip ini kamu juga bisa menyesuaikannya dengan body maupun desain dari vape tersebut.
Karena hampir setiap pabrik vapor memiliki desain sendiri yang unik-unik tak heran jika drip punya banyak pilihan. Desain yang unik dan keren tentunya akan mempengaruhi harga jual dari drip tersebut. Selain itu dalam pembuatannya drip terbuat dari berbagai variasi mulai dari logam keramik, nikel dan masih banyak lagi lainnya.
2.Atomizer
Jangan Ngaku Vaporise Kalau Belum Tahu Bagian-Bagian Vape Ini!
Sumber : vaporesia.com
Atomizer terdiri dari beberapa komponen yang berfungsi dalam proses pemanasan eliquid menjadi sebuah uap. Komponen yang terdiri dari koil, e liquid dan kapas ini menjadi mesin utama dari sebuah vape karena komponen tersebut sangat berperan penting. Selain liquid, Atomizer juga berperan untuk menghasilkan rasa yang kenikmatan saat menghisap vape.
Atomizer juga punya komponen penting di dalamnya seperti coil, kapas vapor, tube tank dan power button. Dengan adanya beberapa komponen tersebut, maka bisa dikatakan kalau Atomizer ini merupakan salah satu bagian yang sangat vital untuk mendukung kinerja sebuah vapor. Selain itu juga Atomizer bertugas untuk mengubah liquid menjadi sebuah uap melalui pemanasan koil yang berbentuk sumbu kawat dan sudah terhubung pada kedua kutub listrik pada baterai.
3. Mod
Jangan Ngaku Vaporise Kalau Belum Tahu Bagian-Bagian Vape Ini!
Sumber : lukmanstream.com
Mod vape ini biasanya berbentuk tabung atau Box yang dimana memiliki fungsi sebagai tempat baterai dan komponen chip elektronik pendukung pada vape. Setelah itu chip tersebut akan mengalirkan tegangan dari baterai ke koil sehingga bisa menghasilkan uap. Mod sebuah vape terdiri dari 2 macam yaitu mechanical mod atau yang biasa disebut mod mecha dan mod elektrik.
4. Liquid
Jangan Ngaku Vaporise Kalau Belum Tahu Bagian-Bagian Vape Ini!Sumber : kompas.com
Setelah tahu mengenai Atomizer, Mod dan Vaporizer kamu juga harus mengenal bagian satu ini yaitu liquid. Liquid ini bahan yang sangat penting pada sebuah vape. Terdiri dari beberapa bahan seperti air, vegetable, nikotin dan aroma perasa, liquid memiliki bentuk cair. Cairan liquid ini nantinya akan diubah menjadi uap melalui drip saat kita hisap. Kamu bisa mengisi liquid ini pada tangki Atomizer yang nantinya akan diteteskan ke kapas. Setelah itu koil akan dipanaskan, sehingga cairan liquid ini akan berubah menjadi uap yang memiliki aroma nikmat sesuai rasanya.
5. Baterai
Jangan Ngaku Vaporise Kalau Belum Tahu Bagian-Bagian Vape Ini!
Sumber : pinterest.com
Bagian terakhir pada vape ada baterai dan chargernya. Komponen ini tak kalah pentingnya karena jika nggak ada baterai mana bisa vape digunakan. Memilih sebuah baterai vape juga sangat penting untuk keawetan dan ketahanan pada vapor, oleh sebab itu kamu nggak boleh sembarangan. Baterai yang digunakan untuk vape memiliki jenis high drain.
Nah, itulah bagian-bagian vape yang perlu kamu ketahui. Buat kamu yang ingin terjun di dunia pervaporasi harus mengetahui bagian-bagian dan fungsinya sebelum membeli ya, sob!


0 komentar:

Posting Komentar