Kamis, 20 Februari 2020

Punya Rumah di BSD City, dan Rasakan Segala Keistimewaannya Ini


Punya Rumah di BSD City, dan Rasakan Segala Keistimewaannya Ini
foto: bsdcity-development.com

BSD City atau BSD Serpong adalah proyek kota mandiri terbesar di Indonesia yang dibangun sejak lebih dari 3 dekade silam di kawasan Tangerang Selatan. Disebut terbesar karena menempati lahan seluas 6000 hektar dan tentunya pembangunan dilakukan secara bertahap oleh Sinarmas Land, selaku pengembang.

Di sini Anda bisa memenuhi segala kebutuhan secara mudah dan lengkap. Bahkan berbagai fasilitasnya juga ada yang dibuka untuk umum, seperti pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, pusat kesehatan dan pusat pendidikan. Jadi bisa saja dengan tinggal di sini Anda bisa memenuhi segala kebutuhan tanpa harus pergi kemana-mana. Bayangkan saja, dengan lahan ribuan hektar seperti di BSD City, tentunya banyak sekali properti yang bisa dikembangkan bukan?

Yang jelas tentunya ada hunian dan tersedia dengan berbagai pilihan menarik dan tersebar dalam sejumlah clusterMaka tak heran jika dalam kurun waktu 20 tahun, BSD City sudah jadi rumah bagi lebih dari 100 ribu orang. Bahkan tak sedikit dari mereka adalah para pekerja di ibukota, yang memilih untuk berdomisili di daerah penyangga seperti Tangerang dengan berbagai pertimbangan.

Biasanya karena dua alasan utama.

Harga yang masih relatif lebih murah dibanding Jakarta dan akses yang mudah karena adanya kemajuan dari segi transportasi dan infrastruktur. Tapi tentu saja faktor kenyamanan hunian itu sendiri juga masuk dalam pertimbangan seseorang ketika akan membeli rumah. Bicara rumah di BSD City maka Anda bisa memilih banyak sekali tipe yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Misalnya ada hunian premium di Cluster de Park yang mengusung konsep green sanctuary dengan membangun taman bertema tropis sebagai ruang terbuka hijau. Memiliki hunian di cluster ini tak hanya nyaman karena lingkungan yang asri, tapi juga memudahkan karena aksesnya yang dekat ke jalan utama, bahkan menuju gerbang tol terdekat, serta dekat ke pusat bisnis BSD City. Dan dilengkapi pula dengan berbagai fasilitas menarik, misalnya Grand Botanic CafĂ©, Flying Wood Pedestrian, Adventure Playground dan sebagainya. Cluster menarik lainnya yang ada di BSD City antara lain adalah Greenwich Park, The Avani, Nusa Loka Park, Sevilla Park dan lain-lain.

Fasilitas Populer di BSD City

Punya Rumah di BSD City, dan Rasakan Segala Keistimewaannya Ini
Foto: thebreeze.bsdcity.com

Di atas sudah disinggung bahwa BSD City sebagai kota mandiri terbesar memiliki banyak sekali fasilitas. Tidak hanya terbatas untuk penghuni perumahan di sini tapi juga untuk umum. Dan beberapa fasilitas populer tersebut antara lain:

1. Aeon Mall

Pusat perbelanjaan ini berluas 100 ribu meter persegi dan memiliki tinggi 4 lantai yang dihuni oleh ratusan tenant, mulai dari penjual produk fashion, kebutuhan rumah tangga, pusat kebugaran hingga hiburan seperti bioskop.

2. Teraskota

Pilihan lain pusat hiburan di BSD City adalah Teraskota yang menyediakan berbagai kebutuhan keluarga. Sama halnya dengan AEON, Teraskota BSD City juga memiliki 4 lantai dan diisi oleh sejumlah tenant menarik.

3. The Breeze

Kalau yang ini daya tariknya adalah konsep ramah lingkungan yang diterapkan. Selain bisa menjumpai tenant-tenant seperti supermarket, optik, toko gadget, Anda juga bisa mencoba sensasi menyantap hidangan dengan pemandangan danau atau city light karena di sini terdapat rooftop-dining.

4. Pasar Modern

Sesuai namanya tentu sudah bisa ditebak bahwa ini adalah pusat perbelanjaan tradisional yang dikemas lebih modern untuk kenyamanan bersama. Meski sudah dibuat lebih modern, namun barang-barang yang dijual di sini tetap saja lebih murah seperti layaknya pasar umum. Pasar Modern BSD City ini juga dikenal dengan sentra kulinernya, sehingga tak sedikit orang yang datang ke sini untuk sekedar mencicipi jajanan dan berbagai pilihan produk kuliner.

5. Taman Kota

Punya Rumah di BSD City, dan Rasakan Segala Keistimewaannya Ini
foto: pinterest

Area hijau satu ini juga bisa dikunjungi oleh siapa pun dengan gratis. Ada ribuan pepohonan yang diitanam sehingga tak heran jika taman kota ini jadi tempat paling asri di BSD City. Anda bisa menjadikannya sebagai salah destinasi murah meriah saat menghabiskan waktu senggang, baik saat sendiri maupun bersama keluarga dan anak, karena di sini juga ada playground.

6. Ocean Park

Bicara tempat bermain untuk anak, coba juga ke Ocean Park yang memiliki banyak wahana seru bertema air. Ada yang namanya Slide n Fun, Splash Town, Kolam Ombak dan lain-lain. Selain wahana bertema air, Anda bisa pula menggunakan Flying Fox dan Trampoline.

7. Grand Zuri

Kalau ini adalah hotel yang menyediakan lebih dari 130 unit kamar dan dilengkapi dengan ruang kerja, kamar mandi dan bathtub, minibar, TV dan masih banyak lagi. Lalu di hotelnya sendiri ada ruang meeting, lounge, business centre, tempat ibadah, restoran, area parkir hingga layanan antar-jemput Bandara Soekarno Hatta.

8. ICE BSD

Indonesia Convention Exhibition (ICE) adalah salah satu venue pilihan bagi yang ingin menyelenggarakan event seperti pameran atau yang melibatkan banyak orang baik di skala nasional maupun internasional. Di sini terdapat sejumlah ruang pameran, ruang konvensi dan lobi pre-function yang semua luasnya sangat memadai.

Dengan luas mencapai 220  ribu meter persegi, ICE BSD ini sempat mendapat penghargaan Balai Pameran Terbaik dan penghargaan lainnya.

9. Gedung perkantoran

Punya Rumah di BSD City, dan Rasakan Segala Keistimewaannya Ini

Di kota mandiri ini juga ada pusat bisnis dengan sejumlah gedung perkantoran. Pertama adalah Wisma BSD City yang dilengkapi dengan teknologi tinggi dengan kapasitas internet sangat besar. Namun gedung ini juga menerapkan konsep ramah lingkungan melalui penggunaan kaca fiber untuk meredam suhu panas.

Kemudian ada pula BSD Green Office Park yang mengaplikasikan arsitektur ramah lingkungan yang modern. Bangunan ini didesain untuk mengurangi radiasi dan lebih hemat energi serta memiliki sirkulasi udara yang maksimal.

Berikutnya ada Foresta Bisnis Loft yang memiliki dua gedung, dimana Foresta Bisnis Loft 2 dibangun dengan desain lebih modern namun tetap dilengkapi area terbuka. Dan ada The Icon Business Park yang terdiri dari unit-unit rukan dengan luas sekitar 450 m2 dan dilengkapi kamar tidur, ruang meeting dan kamar mandi termasuk carport yang bisa menampung hingga 8 unit mobil.

Selain BSD City ini, Sinar Mas Land yang memulai usaha di akhhir 80an, tak hanya dikenal sukses dengan proyek kota mandiri ini, tapi juga dengan sejumlah trade centre di berbagai area di Jakarta dan kota lainnya.

Karena itu pula cukup banyak pusat perbelanjaan yang bisa dijumpai di BSD City sendiri seperti yang disinggung di atas. Tapi kelengkapan fasilitas ini tentunya akan sangat memudahkan dan memanjakan penghuni di perumahan ini. Jadi, apa Anda tertarik untuk merasakan semua keistimewaan yang disediakan oleh BSD City?

Langsung saja cek pilihan huniannya melalui www.99.co/id ya!

0 komentar:

Posting Komentar