Selasa, 24 Maret 2020

Ingin Buat Custom T Shirt? Cek Dulu Beberapa Hal Berikut


Ingin Buat Custom T Shirt? Cek Dulu Beberapa Hal Berikut

Perkembangan teknologi percetakan memberikan peluang dan juga tawaran produk yang lebih beragam. Mulai dari pakaian, sepatu, tas hingga berbagai macam barang fashion bisa Anda dapatkan dengan desain yang lebih unik dan personal. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa dari sekian banyak barang tersebut, jasa custom t shirt adalah salah satu yang cukup banyak diminati. Jika Anda tertarik, sebelum Anda memesan cek dulu ulasan berikut ini.

Beberapa Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memesan Kaos Custom

1. Jenis Dan Macam Pakaian

Tidak bisa dipungkiri jika layanan yang satu ini cukup banyak diminati karena banyaknya jenis model pakaian yang tersedia. Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak semua penyedia jasa memiliki model pakaian yang sama. Anda perlu menanyakannya terlebih dahulu. Pada umumnya jenis pakaian yang tersedia adalah t shirt jenis kaos gildan, polycotton, raglan dan juga model polo. Tapi tidak jarang juga yang menyediakan tanktop dan juga pakaian anak.

Mengapa Anda perlu tahu tentang hal ini saat akan custom t shirt? Jawabannya adalah setiap jenis pakaian akan memiliki wilayah cetak yang berbeda satu sama lainnya. Dengan begitu perhitungan ukuran desain akan sangat krusial untuk pesanan Anda. Sebagai contoh adalah media cetak baju kaos pastinya akan berbeda dengan tank top. Ukuran gambar pun akan memiliki perbedaan.

2. Bahan Dasar Yang Digunakan Untuk Kaos

Tidak hanya berdasar dengan model baju yang akan Anda pilih, namun bahan dasar yang digunakan pun juga berpengaruh dengan hasil dan kenyamanan pakaian. Biasanya ada beberapa pilihan bahan yang tersedia. Setidaknya ada bahan bernama cotton combed, cotton bamboo, cotton carded, cotton mamboo, dan polyster. Umumnya jasa cetak baju menyediakan bahan cotton combed, polister dan poly cotton.

3. Pilihan Cara Cetak Yang Tersedia

T shirt printing atau cetak kaos juga tersedia dalam beberapa cara cetak. Perlu Anda ketahui bahwa ada banyak sekali cara cetak kaos yang tersedia. Mulai dari cara sablon tradisional hingga yang menggunakan mesin. Dengan cara cetak yang berbeda maka kualitas hasil dan juga biayanya juga akan bervariasi. Biasanya setiap cara cetak juga memiliki prosedur, bahan dasar dan hasil akhir yang berbeda.

Sebagai contoh, adalah cara cetak terbaru yang disebut dengan NeoPigment non-white. Tipe cetak yang satu ini menggunakan tinta dasar berwarna putih yang halus, bisa bercampur dan juga menyerap ke kain kaos. Hasil teknik ini aman jika disetrika. Sebaliknya teknik Rubber white menggunakan bahan dasar karet berkualitas, sehingga hasilnya lebih cerah dan jelas. Namun sayangnya metode yang satu ini bisa rusak saat disetrika.

4. Fullprint Atau Non Full Print

Anda juga perlu memilih jenis cetak yang Anda inginkan. Umumnya, custom t shirt tersedia dalam pilihan fullprint atau non fullprint. Seperti namanya, fullprint memiliki media desain yang lebih luas (hampir seluruh permukaan kaos). Sebaliknya, non fullprint biasanya tersedia dalam ukuran tertentu seperti A4, A5, desain logo, A3 plus, dll. Ukuran ini juga akan berpengaruh dengan biaya akhir jasa.  

Setidaknya itulah beberapa hal yang perlu Anda tahu dan pertimbangkan saat akan menggunakan jasa yang satu ini. Tentunya beberapa hal tersebut bisa berbeda bergantung dengan toko yang Anda gunakan. Namun, secara garis besar Anda perlu mengetahui jenis pakaian yang bisa dicetak, bahan yang akan digunakan, metode cetak dan model cetak yang Anda ingin. Dengan begitu Anda bisa menggambarkan hasil akhir yang akan didapatkan.


0 komentar:

Posting Komentar