Senin, 29 Juni 2020

3 Cara Belajar Bahasa Inggris Untuk Kaum Rebahan


3 Cara Belajar Bahasa Inggris Untuk Kaum Rebahan

1.Tonton TV atau Film

"The Simpsons"

Kamu pasti pernah dengar tentang "The Simpsons", kan? Siapa yang tidak. Komedi animasi yang telah lama berjalan ini terkenal di seluruh dunia, dan membawa kita melalui pasang surut keluarga Amerika yang disfungsional. Tidak hanya itu lucu dan penting secara budaya, tetapi juga berhubungan dengan aspek kehidupan sehari-hari seperti sekolah, pekerjaan dan bersosialisasi.

Itu juga fantastis untuk kata-kata gaul dan referensi budaya. Karakter utama adalah Homer Simpson, seorang inspektur keselamatan yang agak tidak mengerti dan suka bersenang-senang di pembangkit listrik tenaga nuklir lokal, istrinya, Marge, dan ketiga anak mereka. Ada juga sejumlah besar karakter pendukung!

"Friends"

Kamu mungkin pernah mendengar tentang series komedi Amerika yang sangat populer ini tentang sekelompok enam teman yang tinggal di Manhattan. Sejak tayang selama bertahun-tahun, menarik untuk menyaksikan kehidupan dan hubungan mereka satu sama lain berubah. Teman-teman sendiri semuanya orang yang sangat berbeda. Rachel trendi dan menyenangkan, Ross culun dan pemalu dan Phoebe manis dan sedikit gila! Bahasa Inggris mereka sangat kasual dan santai, jadi menonton ini adalah suatu keharusan jika kamu ingin berlatih belajar bahasa Inggris online terbaik dan terdengar alami.

2. Menulis Jurnal Pribadi dalam Bahasa Inggris

Menulis bisa menjadi kegiatan yang sangat kreatif dan santai. Menyimpan jurnal harian atau blog dalam bahasa Inggris adalah cara terbaik untuk mendapatkan praktik menulis yang teratur. Selain mempertajam keterampilan tata bahasamu, menulis juga akan meningkatkan kemampuanmu untuk menggunakan bahasa Inggris sehari-hari. Kamu bisa menulis tentang liburan yang mengecewakan atau pertandingan basket yang kamu tonton di TV — terserah kamu!

Cobalah untuk menulis lebih banyak setiap minggu. Tetapkan tujuan untuk diri sendiri sehingga kamu perlu menulis lebih banyak, lebih cepat.

Jika kamu perfeksionis yang benci membuat kesalahan, kamu dapat menunjukkan buku harian atau blogmu ke penutur asli dan meminta mereka untuk memeriksa. Melihat kembali karya tulismu sebelumnya dan melihat bagaimana kamu meningkat dari waktu ke waktu akan meningkatkan kepercayaan dirimu juga!

3. Bicara dengan Diri Sendiri

Ini tidak berarti kamu gila! Bagian dari belajar bahasa menjadi lebih akrab dan membangun kepercayaan diri kamu. Jika kamu perlu berlatih sebelum acara besar, latihan ini selalu membantu. Kamu dapat melatih percakapan di kepala atau depan cermin. Tetapi jika kamu merasa berani, mengapa tidak merekam sendiri? Membuat video pendek dari percakapan atau presentasi kamu di ponsel atau komputer adalah cara yang bagus untuk melihat bagaimana kamu benar-benar terdengar ketika berbicara bahasa Inggris. Kamu dapat membandingkan pelafalan kamu dengan pengucapan penutur asli di acara TV.

Jadi, begitulah — beberapa cara hebat untuk belajar bahasa Inggris dalam kenyamanan rumah Kamu sendiri. Meringkuk dengan secangkir teh dan bersenang-senang belajar! Kalau ada budget kamu bisa belajar bahasa Inggris di EF. Selain dapat bertanya pada tutor dan native speaker, kamu juga akan terbiasa menggunakan bahasa Inggris di kelas untuk percakapan sehari-hari. 


0 komentar:

Posting Komentar