Jumat, 12 Juni 2020

Lakukan Perawatan ini Setelah Aborsi

Lakukan Perawatan ini Setelah Aborsi

Perawatan setelah aborsi di klinik raden saleh dengan 4 tim medis profesional dan juga ramah yang pasti akan mengontrol anda sampai anda diperbolehkan pulang. Sambil menunggu pemulihan di ruang netralisasi, pasien akan diberikan penjelasan mengenai pantangan setelah kuret atau larangan tertentu untuk 1 minggu setelah melakukan aborsi.
​​
Untuk menghindari resiko dan dampak tindakan aborsi yang dapat ditimbulkan, pasien dilarang mengkonsumsi minuman soda, alkohol, serta makanan yang pedas dan asam selama 1 minggu setelah aborsi, Selain makanan dan minuman, pasien juga dilarang “berhubungan badan” selama jangka waktu yang ditentukan oleh dokter (biasanya 1-2 bulan) itu untuk mengantisipasi kehamilan baru karena : Walaupun janin yang ada didalam rahim sudah di vakum, hormon si wanita tersebut masih belum stabil.​​

Dan jika dalam waktu 1-2 bulan ada sperma yang masuk (walaupun sedikit) maka 96% pasien tersebut akan medapatkan kehamilan baru kembali. Banyak hal yang perlu di perhatikan setelah aborsi. Sangat kami sarankan untuk istirahat lebih banyak selama beberapa hari kedepan. Jangan terlalu melakukan pekerjaan berat. Jangan lupa untuk kontrol kembali.
​​
Perawatan setelah aborsi

Dalam hal medis dan kesehatan untuk jangka panjang, kita wajib mendapat konsultasi dari tim medis yang menangani. Sebagai bentuk garansi dari klinik aborsi jakarta, kami memberikan jaminan kesehatan berupa kontrol 1 minggu setelah tindakan.

Pastikan anda menyimpan kontak yang bisa di hubungi untuk konsultasi soal keluhan anda setelah aborsi dilakukan, kami dengan senang hati akan melayani anda. Hubungi dokter  SpOG Klinik aborsi kami.​​

Apakah USG diperlukan setelah kuret ?

di Klinik Raden Saleh Jakarta USG sangat wajib dilakukan sesuai dengan penelitian telah menunjukkan bahwa untuk mendiagnosis kuret tidak tuntas secara akurat, USG harus dilaksanakan bersama dengan pemeriksaan klinis (tanda-tanda komplikasi, seperti pendarahan berlebihan, rasa nyeri yang parah dan berlanjut, demam, dan/atau keputihan abnormal) karena hasil USG setelah aborsi tidak menunjukkan perbedaan antara kuret yang lancar dan tidak.​​​

Bisakah Anda hamil dan memiliki anak setelah aborsi medis?

Tidak berdampak pada kemampuan Anda untuk hamil atau melahirkan pada masa yang akan datang. Kenyataannya, jika Anda tidak ingin hamil saat ini, sangat penting untuk segera menggunakan kontrasepsi setelah Anda berhubungan seks kembali. Risikonya sama dengan keguguran natural. Tentu saja, antisipasi komplikasi sangat penting

Kapan Anda bisa hamil lagi setelah aborsi medis?

Meskipun menstruasi Anda mungkin akan kembali beberapa minggu setelah aborsi,  Anda bisa berovulasi dalam minggu pertama atau kedua pascaaborsi. Itu berarti Anda bisa langsung hamil lagi. Bila Anda ingin mencegah terjadinya kehamilan kembali, penting untuk menggunakan kontrasepsi sesegera mungkin.

Anda dapat menggunakan kondom atau metode kontrasepsi lainnya dengan segera. IUD (spiral) bisa dipasang sesegera 4—14 hari, bahkan jika pendarahan ringan masih berlangsung. Anda juga dapat menunda pemakaian IUD sampai periode menstruasi selanjutnya, tetapi Anda perlu menggunakan metode kontrasepsi lain untuk sementara jika tidak ingin berisiko hamil.

Anda bisa mulai menggunakan kontrasepsi hormonal (pil, koyo, cincin, suntik) 1 sampai 3 hari. Ada baiknya Anda menggunakan metode KB perintang (kondom) selama 9 hari pertama, sampai pil bisa bekerja secara maksimal.


0 komentar:

Posting Komentar